Selasa, 06 Juni 2017

Mengejutkan! Ternyata Ini Agama Yana Zein Sebenarnya yang Membuat Semua Orang Tidak Akan Percaya..

SUARANITIZEN  - Apa sih agama dianut almarhumah Suryana Nurzaman Zein atau Yana Zein?

Bagi sebagian orang, jawaban atas pertanyaan tersebut masih menjadi teka-teki besar.





Pasalnya, perdebatan kini masih muncul, termasuk dari pihak keluarga besar almarhumah yang menghembuskan nafas terakhir, Kamis (1/6/2017) dini hari di RS Mayapada, Lebak Bulus, Kota Jakarta Selatan.

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhumah sempat dibawa dari RS Mayapada ke RSUP Fatmawati di Jakarta Selatan untuk disemayamkan di rumah duka.

Persemayaman jenazah dilakukan sesuai dengan ajaran Kristen atas permintaan sang ibu, Swetlana Zein.

Syahadat dan Zikir Jelang Meninggal

Keesokan harinya, Jumat (2/6/2017), ayah almarhumah, Nurzaman Zein muncul di rumah duka.

Beliau baru datang dari Sumatera Barat.

Di rumah duka, dia menghentikan prosesi persemayaman tersebut lantaran tak sesuai dengan ajaran Islam.

Kata Nurzaman secara tegas, putrinya yang meninggal pada usia 44 tahun adalah seorang Muslim.

Dia lalu mengambil jenazah putrinya untuk dikafani, lalu disalatkan di masjid, hingga dimakamkan di Tempat Pemakaman Muslim Bulak Lebar, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat sore.

"Saya mau anak saya dikubur secara Islam biar masuk surga. Kalau harta saya enggak mau satu sen pun," kata Nurzaman menegaskan, di rumah duka.

Selain menginginkan penyelenggaraan jenazah sesuai dengan tuntunan Islam, Nurzaman juga mengaku jika dirinya ingin menggantikan seluruh puasa almarhuman yang tak sempat ditunaikan saat Ramadan karena sakit.

"Dia pulang dari China, saya dengan dia bilang dia enggak puasa, dan puasanya diganti habis bulan Ramadan," ujar dia.

Nurzman sangat yakin jika darah dagingnya itu seorang muslim sejak lahir dan tetap menjalankan ajaran Islam semasa hidupnya.

Fakta Yana seorang muslim semasa hidupnya juga diakui aktris senior berdarah Bugis-Arab-Sunda, Andi Soraya.

Aya, sapaan Andi Soraya, melalui akunnya pada Instagram @andisorayabeatrix menulis jika Yana sempat mengucapkan dua kalimat syahadat --ʾašyhadu ʾal lā ilāha illa l-Lāh, wa ʾašyhadu ʾanna muḥammadar rasūlu l-Lāh (Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah rasul Allah-- sebelum meninggal.

Syahadat merupakan rukun Islam pertama serta menjadi ruh, inti, dan landasan seluruh ajaran Islam.

"Terimakasih om Nurzaman Zein Ayahanda Yana Zein yang sudah menyelamat kan Yana. Krna memang terakhir yg kami tau tdk lama sebelum yana berpulang, yana masih mengucapkan 2 kalimat syahadat. Sehingga kami jg bingung kl yana berada di rumah duka. Sekali lg kami bersyukur om masih memegang teguh pertanggung jawaban Dunia akhirat kpd Allah swt atas anak om sahabat ku Yana Zein. Maaf senoga ini tdk menyinggung pihak" lain maupun agama apapun. Semoga ini dpt menjawab pertanyaan dan kebingungan temen" natizen ku #lailahaillallahmuhammadrasulullah #ripyanazein," tulis Aya sebagai caption foto Nurzaman yang di-posting, Jumat atau bersamaan dengan hari pemakaman.

Aya memang banyak mengetahui kejadian sebelum Yana meninggal sebab dia sempat menemani almarhumah di rumah sakit.

Bahkan, keduanya sempat ngobrol.

Ternyata, itulah obrolan terakhir mereka.

Dalam obrolan tersebut, Aya memberi Yana buku-buku doa dan tasbih untuk berzikir mengingat Allah SWT.

Sebaliknya, Yana berulang kali mengatakan bahwa kedua anaknya adalah anak Aya juga.

Pesan Yana, jika dirinya tiada, Ayalah yang akan mengasuh mereka.

Di situlah putri dari Andi Zen dan Laela ini tak kuasa untuk menahan tangisnya.

Kini, kedua putri almarhumah Yana, yakni Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine dititipkan pada Aya.

Aya juga memiliki dua putra kandung, yakni artis Shawn Adrian Khulafa dan Darren Starling.

Sebab Jenazah Yana 'Menangis' saat Sang Ayah Mengaji

Di hadapan jenazah, di tengah ramainya pelayat, Nurzaman sempat melantunkan ayat-ayat suci Alquran untuk almarhumah.

Terdengar pula lantunan salawat.

Berzamaan pula dengan itu, ada sesuatu yang tak lazim terlihat.

Mata Yana terlihat sempat mengeluarkan air mata, padahal dia tak lagi bernyawa.

"Mbak, coba itu direkam deh, Yananya nangis," kata seorang wanita pelayat di dekat peti jenazah saat meminta jurnalis mengabadikan moment tersebut, sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com.


Soal jenazah Yana "menangis" juga dibenarkan artis senior, Linggasuri.

Bersama aktris, Andi Soraya dan Ayu Azhari, Linggasuri mengaku sengaja mengajak bicara Yana yang sudah terbujur kaku itu.

Dan betapa kaget ia melihat jenazah Yana mengeluarkan air mata, beberapa saat sebelum diva pop Indonesia, Krisdayanti datang.

"Oh saya tadi sempat bilang sama KD (Krisdayanti), tadi kami bercanda sore-sore sama Andi Soraya, Ayu, ngobrol-ngobrol saja kayak dia masih hidup. Ingat kalau lagi nyela-nyela (bercanda) zaman dulu. Kalau yang lucu dia (kayak) ketawa kalau nggak suka dia mengkerut. Trus, pas kami tadi becandanya sampai gimana, dia sampai menangis," kata Linggasuri.

"Iya (jenazah Yana keluarkan air mata). Kalau dia (Yana) nggak suka dia (seperti) mengkerut, tapi sekarang sudah nggak lagi. Ya sudahlah, pokoknya saya ajak ngomong kayak masih hidup saja. Ya (panggil Yana), ini KD, lo cantik, banyak yang sayang sama lo," lanjutnya.

Keluarnya air mata jenazah Yana pun menimbulkan tanda tanya, kok bisa ya?

Peristiwa serupa pernah terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Oktober 2010.

Jenazah Efendy Nasir (30), warga Jalan Maccini Raya, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Makassar, mengeluarkan air mata tanpa dibarengi suara tangis.

Saat air mata keluar, jenazah henda dimandikan.

Prosesi tersebut pun terpaksa ditunda lantaran jenazah langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Petugas rumah duka menyampaikan jika air mata keluar dari jenazah Yana karena merupakan bagian dari proses pembusukan.

Air tak hanya keluar melalui mata, namun juga pada alat vital, dubur, hidung, mulut.


Tubuh manusia memang sebagian terdiri dari air dan air tersebut akan keluar dengan sendirinya.(*)
.....
Solusi kista dan keputihan juga mau sempiit seperti perawan, silahkan invite pin bb : 57319e47

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengejutkan! Ternyata Ini Agama Yana Zein Sebenarnya yang Membuat Semua Orang Tidak Akan Percaya..